Bermain gitar merupakan bakat yang saya pendamkan sejak saya berumur 7 tahun. Saya berusaha mengembang bakat saya sendiri dengan cara mengisi lagu di gereja, mengikuti lomba VG (vocal group), dan lain-lain. Bermain gitar itu sangat asyik, dengan melatih otot dan urat tangan dari yang masih kaku hingga menjadi lancar pada saat bermain gitar. Walaupun masi belum lincah, tapi saya berusaha untuk belajar bersama kakak agar saya bisa lancar bermain gitar sama seperti kakak saya.

Dengan bermain gitar saya sering disukai banyak orang. Tetapi ada juga yang tidak suka. Saya bermimpi jika saya sudah menjadi pemain gitar yang handal, saya ingin membentuk group band. Nah, sekarang saya akan membagikan bagaimana cara bermain gitar dengan lancar bagi pemula.

Pertama, hal yang harus dilakukan adalah dengan mempunyai gitar sendiri, karena dengan mempunyai gitar sendiri maka waktu untuk belajar gitar akan lebih banyak.

Kedua, bila anda yang tidak mempunyai biaya untuk membayar guru musik, anda bisa belajar dari internet atau teman yang bisa bermain gitar.

Ketiga, anda harus rutin belajar agar dapat menjadi pemain gitar profesional.

Teruslah berusaha jangan putus asa dan semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda yang membaca.[*]

Penulis: Jhon Papi Marthen Ga (Kelas 9A)